Senin, 02 Februari 2009

keuntungan media outdoor

Jaman sekarang orang semakin sedikit menghabiskan waktunya di dalam rumah.Ini menunjukan bahwa aktifitas yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang adalah berada di luar ruangan atau yang biasa di kenal dengan nama outdoor.
Aktifitasnya kebanyakan orang di kota besar terutama di jakarta sendiri biasanya di mulai mulai pukul 6 pagi sampai dengan pukul 9 malam.Sehingga acara seperti nonton TV , baca buku, majalah dan bersantai riadi rumah semakin berkurang.Maka sudah dapat di pastikan ekspose iklan kemedia tradisional seperti TV , Radio dan surat kabar akan menjadi semakin sedikit.Dengan media Outdoor,
keuntungan yang akan di peroleh :

1. Branding Anda akan bisa melihat bagaimana powerfull nya iklan outdoor untuk branding suatu produk.Dari hasil penelitian,pengguna brand icon pada luar ruang akan meningkat 40 % lebih untuk di ingat daripada yang tidak menggunakannya.

2. Pengaruh Media outdoor memang bisa mencapai target audiensnya dengan cepat dan tepat.Salah satunya karena media ini tidak bersaing dengan kebanyakan media lain.Dia bisa menonjol di suatu tempat.Bahkan di keramaian. untuk itu masalah yang paling penting untuk di perhatikan dalam iklan outdoor adalah masalah kreatif,walaupun ukurannya sangat besar,sangat menonjol dan mudah dilihat oleh orang ,tetapi kalau tidak di dukung oleh kreatif yang bagus, pengaruh yang dihasilkan akan kurang maksimal.

3. Biaya Murah Media luar ruang kehadirannya bisa dalam 24 jam sehari,7 hari dalam seminggu. Hal seperti ini sulit sekali dilakukan oleh media lain seperti TV, Radio dan surat kabar.

4. Mencapai Awareness yang berkesinambungan Tidak seperti iklan di TV yang hanya muncul hanya sebentar dengan durasi 60,30 detik bahkan ada yang hanya 15 detik, iklan di majalah hanya 1 minggu sekali, iklan di radiohanya sekilas saja bisa kita dengar.Namun dengan media outdoor seperti billboard iklan bisa berdiri pada tempat yang tepat dengan waktu 24 jam dan di pastikan orang yang melewatinya pasti akan melihatnya. Kemampuan media luar ruang untuk terus mempertahankan awareness dalam satu periodik tertentu ternyata lebih besar dibanding dengan media lain.

5. Sebagai penunjang media lain- Sebagai pengingat ketika media yang lain aktivitasnya mulai berkurang- Dengan biaya yang rendah akan mencapai audiens- Memperkuat pesan brand dari media lain kepada pusat pembelian.

Tips - Design Billboard yang kreatif

- Tulisan singkat dan jelas
- Tulisan mudah di baca dan di mengertioleh orang lain
- Branding yang kuat
- Menggugah rasa ingin tahu
- Fokus pada 1 isu
- Gambar yang tajam dan menarik untuk di pandang
- tulisan yang tebal dan warna yang menarik
- Tata letak yang simpel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar